Solusi Aplikasi Binance Hilang di Playstore & AppStore

kejadian dimana aplikasi menghilang dari playstore dan appstore sangat jarang terjadi. Baca Solusi Aplikasi Binance Hilang di Playstore & AppStore

Edukasi-Remaja.com - Halo, selamat datang kembali di edukasi-remaja.com, kemarin saat admin iseng-iseng ingin mengecek saldo web3 di binance. Tiba-tiba aplikasi binance mimin meminta update, nah sebagai user yang baik dan tahu pentingnya update aplikasi tentu mimin coba untuk mengupdate aplikasi Binance mimin. Tapi apa yang terjadi? Ternyata aplikasi Binance hilang dari PlayStore mimin. Wow banget kan.

Edukasi-Remaja.com - Solusi Aplikasi Binance Hilang di Playstore & AppStore

Dulu, mimin pernah menulis artikel tentang kode referensi binance, karena itu kali ini mimin membuat artikel yang bertujuan untuk memberitahu kalian tentang solusi ketika aplikasi binance kalian tidak bisa di update karena hilang dari appstore dan playstore. Penasaran? Baca artikelnya hingga habis yaa.

Solusi Aplikasi Binance Hilang di Playstore dan AppStore

Bagi kalian para pelaku pasar mata uang digital, tentunya tidak ada hal yang lebih menakutkan dibandingkan dengan kehilangan akses ke akun kalian. Nah, tentunya pasti di antara pembaca ada banyak sekali yang menggunakan aplikasi Binance sebagai platform utama. Akan tetapi, apa yang bakal terjadi jika aplikasi tersebut hilang dari handphone kalian? Atau ketika kalian terkena pembatasan karena belum memperbarui aplikasi tersebut sedangkan mereka sudah tidak bisa di download lagi?

Karena itu kali ini edukasi-remaja.com akan memberikan solusinya untuk kalian.

Alasan Kenapa Aplikasi Hilang dari Playstore dan AppStore

Sebetulnya, kejadian dimana aplikasi menghilang dari store default handphone (pusat download aplikasi) sangat jarang terjadi. Dan amat sangat penting bagi kalian untuk mengetahui beberapa kasus dimana hal tersebut terjadi karena hal-hal berikut ini :

1. Aplikasi Belum Memenuhi Standar Keamanan

Platform seperti Playstore dan Appstore, memiliki standar keamanan mereka sendiri, mereka mewajibkan seluruh aplikasi apalagi yang berbau keuangan untuk memenuhi standar keamanan mereka. Nah, aplikasi-aplikasi yang dianggap tidak memenuhi syarat standar keamanan mereka akan di tarik dari platform hingga syarat standar keamanan tersebut terpenuhi.

2. Banyak Laporan dari Pengguna

Selain standar keamanan, banyaknya laporan dari pengguna (seperti playstore dan appstore) yang melaporkan suatu aplikasi akan membuat platform melakukan pengecekan terhadap aplikasi tersebut. Bagian menariknya, terkadang pengecekan tidak dilakukan secara manual namun menggunakan AI atau robot yang langsung mendepak aplikasi dari platform.

3. Dugaan Scam atau Penipuan

Nah, ini yang paling berbahaya nih. Pasti kalian pernah mendengar aplikasi yang menjual jasa atau barang namun jasa atau barang tersebut tidak pernah datang bukan? Aplikasi di golongan ini akan di hentikan peredarannya dari platform playstore dan appstore ketika terbukti bahwa mereka memang bersalah. Tetapi harap di ingat, tentunya Binance yang sudah memiliki izin operasional di berbagai negara tidak masuk ke kategori ini dong.

4. Penghapusan Karena Permintaan Pemerintah

Point ini yang paling penting, kalian harus tahu apakah pemerintah melakukan intervensi atas sebuah aplikasi atau tidak. Karena bukan hanya sekali atau dua kali, pemerintah dapat meminta platform untuk menghentikan akses ke sebuah aplikasi demi keamanan pengguna dari negara mereka. Atas dasar itu, aplikasi dapat di hentikan peredaran nya di negara tertentu.

Kembali lagi ke topik kenapa aplikasi binance hilang dari playstore dan appstore, besar kemungkinan karena intervensi pemerintah Indonesia kita tercinta ini ya teman-teman. Karena tentunya kalian tahu, bahkan situs resmi Binance sudah di blokir oleh KOMINFO.

Dampak Tidak Bisa Mengakses Binance

Berikut ini adalah dampak ketika kalian tidak dapat mengakses Binance, dari pengalaman pribadi mimin sendiri :

1. Saldo Nyangkut

Ini sih yang paling nyebelin ya, bikin saldo nyangkut. Ketika aplikasi atau situs keuangan tidak bisa di akses, tentunya saldo kalian yang berada disana juga tidak bisa di akses. Pastinya bikin sebel, apalagi kalo sudah "BU" banget alias Butuh Uang.

2. Menghambat Transaksi

Ketika kalian aktif bertransaksi menggunakan mata uang digital di Binance, tentunya hal ini menghambat transaksi kalian. Sehingga kalian harus menunggu hingga situs atau aplikasi dapat di akses lagi.

3. Menunggu yang Gak Pasti

Pernah nunggu hal yang gak pasti? Keberadaan aplikasi Binance yang belum tentu muncul lagi tentunya salah satu bentuk "nunggu" yang gak pasti ya teman-teman. Mungkin besok, mungkin minggu depan, MUNGKIN dan terlalu banyak mungkin, hehe.

4. Bikin Setres

Tentunya setres beraattttttt, apalagi gak ada kejelasan kenapa dan gimana nasib saldo kita. Ditambah kalo ada transaksi yang belum selesai, dan sudah di tekan orang, pasti sedih banget yakan.

Solusi Aplikasi Binance Hilang

Nah karena dampak-dampak di atas, nih mimin kasih solusi ketika aplikasi binance kalian gak bisa di akses :

1. Akses situs resmi pakai VPN

Kalian bisa mencoba untuk mengakses situs resmi binance pake VPN ya gaes ya, tetapi harus di ingat jangan pakai VPN yang gratisan karena besar kemungkinan nanti data kalian di curi oleh pihak yang gak bertanggung jawab.

Minus nya, kalo melalui situs resmi, fitur yang kalian bisa gunakan juga terbatas.

2. Pakai aplikasi Binance buat Laptop/PC kalian

Selain mengakses situs resmi yang harus pakai VPN, kalian bisa mengakses binance tanpa VPN dengan mendownload aplikasi binance untuk PC. Yah, kalian harus akses situs resmi binance dulu sih, tapi kalau aplikasi sudah di download, kalian gak perlu lagi pakai VPN.

Tapi, sama seperti situs resmi, fitur nya juga terbatas nih. Enggak selengkap ketika kalian pakai HP.

3. Menunggu?

Ah, kalo mimin sih males banget nunggu. Tapi terserah kalian sih kalo mau nunggu ya, mimin gamau namanya berjuang tanpa menang.

Kalo pribadi mimin sih SKIP deh, mending cari alternatif lain.

4. Pakai Tokocrypto

Nah, mimin juga pernah nih bikin artikel tentang kode referensi tokocrypto terbaru, kalian bisa login menggunakan binance di Tokocrypto loh. Kenapa? Karena tokocrypto ini merupakan "adik" dari Binance yang beroperasi di Indonesia, jadi jangan khawatir. Kalian tetap bisa mengakses saldo kalian melalui TokoCrypto.

5. Pakai Exchange Alternatif lain

Selain Tokocrypto kalian juga dapat menggunakan exchange alternatif lain, berikut list exchange alternatif binance yang mimin rekomendasikan :

Kalian bisa klik link di atas untuk mencari cara daftar dan kode referral exchange-exchange tersebut.

F.A.Q (Pertanyaan yang sering diajukan)

Q: Kenapa akun binance hilang dari Playstore dan Appstore?
A: Ada beberapa alasan, seperti tidak memenuhi standar keamanan, laporan pengguna hingga intervensi pemerintah.

Q: Terus gimana solusi kalau tidak pakai aplikasi binance?
A: Kalian bisa mengakses situs resmi pakai VPN, dan mendownload aplikasi Binance untuk Desktop/PC

Q: Apakah mengakses situs resmi binance harus pakai VPN?
A: betul, karena kominfo kita tercinta sudah memblokir binance ya, jadi kalian harus pakai VPN.

Q: Rekomendasi alternatif Binance dong
A: kalian bisa pakai tokocrypto, luno, indodax, triv, pintu, bittime dan kucoin

Q: Terus gimana nasib saldo yang nyangkut di Binance?
A: Kalau kalian bisa mengakses situs resmi, bisa kalian langsung withdraw deh.

Q: Apa bisa akses wallet web3 binance pakai situs resmi/aplikasi binance?
A: Sayangnya tidak, karena fitur web3 saat ini hanya bisa di akses malalui aplikasi handphone saja.

Sekian artikel tentang solusi ketika aplikasi binance hilang di playstore dan appstore dari edukasi-remaja.com semoga bermanfaat.

© Edukasi Remaja. All rights reserved. Developed by Jago Desain